PENTAS BUDAYA SABU RAIJUA “BUDAYAKU KEBANGGAANKU”

Penyelenggaraan kegiatan Festival Pentas Budaya Sabu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sabu Raijua ke 11 berlangsung di lapangan Pantai Napae selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 23 hingga 25 November 2019.

Dengan mengangkat thema “budayaku kebanggaanku” pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi generasi sabu raijua untuk mengangkat kembali nilai budaya yang telah ditanamkan oleh leluhur.

Lebih lanjut penyelenggaraan kegiatan pentas budaya diharapkan dapat menampilkan berbagai potensi penampilan dalam parade budaya, penampilan busana adat/fashion show, paduan suara, dan cipta lagu/musik tradisional yang merupakan suatu upaya mengemas produk pariwisata yang berkarakter unik dan universal. Unik karena kelangkaan yang spesifik dari nilai budaya Sabu Raijua sehingga menjadi daya tarik sedangkan bersifat universal karena bisa ditampilkan atau dikomunikasikan tidak saja lintas budaya namun juga lintas generasi serta dipasarkan  sebagai industri pariwisata ekonomi kreatif.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan pentas budaya adalah : untuk mengintegrasikan potensi yang ada dengan semangat, kreatifitas, dan inovasi agar dapat menggerakan masyarakat menjadi percaya diri, memiliki kesadaran bergerak dan menjadikan pariwisata budaya sebagai sumber ekonomi baru dan nyata dirasakan, selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta akan budayanya dengan semboyan budayaku kebanggannku. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa/siswi SD, SMP se kecamatan Sabu Barat, serta SMA di 5 (lima) kecamatan.